SJME (Supremum Journal of Mathematics Education)
Vol 1 No 1 (2017): Januari 2017

MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR DEFINISI LIMIT BAGI MAHASISWA

Amintoko, Gunanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2020

Abstract

Pemahaman konsep definisi limit perlu dimiliki oleh mahasiswa yang menempuh matakuliah Kalkulus. Pemahaman konsep mahasiwa yang rendah dapat menyebabkan hasil belajar mahasiswa juga rendah. Salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan melakukan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Direct Instruction. Penelitian dilakukan di Universitas Hasyim Asy’ari Jombang dengan subyek penelitian yaitu mahasiswa Matematika semester IV. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas pada matakuliah Kalkulus Peubah Banyak. Hasil menunjukkan bahwa model pembelajaran Direct Instruction dapat meningkatkan pemahaman konsep dan hasil belajar mahasiswa.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

supremum

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

The Journal invites original research articles and not simultaneously submitted to another journal or conference. The whole spectrum of research in mathematics education are welcome, which includes, but is not limited to the following topics: Design/Development Research in Mathematics Education ...