Cendekia : Jurnal Pendidikan dan Pengajaran
Vol 4 No 1 (2021): CENDEKIA

PENGARUH PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK KOSMETIK PADA KLINIK KECANTIKAN DI SAMARINDA

Tri Widyasari (Unknown)
Hamidah (Unknown)
Sutrisno (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2025

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh pendapatan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kosmetik pada klinik kecantikan di Samarinda. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada 31 konsumen sebagai sampel penelitian. Kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, dimana diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 48,717 + 0,683X. Selanjutnya dilakukan uji hipotesis, dan diperoleh p = 0,000 dan α = 0,05. Karena nilai p < α, maka H0 ditolak, sehingga disimpulkan ada pengaruh pendapatan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kosmetik pada klinik kecantikan di Samarinda, dimana besarnya pengaruh pendapatan (X) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 47,6%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cendikia

Publisher

Subject

Education

Description

Cendekia : Media Jurnal ilmiah pendidikan, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu pendidikan diterbitkan secara berkala 6 ...