Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kelompokacuan terhadap keputusan pembelian, pengaruh gaya hidup terhadap keputusanpembelian dan pengaruh kelompok acuan dan gaya hidup terhadap keputusan pembeliansecara simultan terhadap 100 orang, dimana populasi dalam penelitian ini yaituberjumlah 486 dan diambil sampel sebanyak 100 orang. kemudian dilakukanpengujian hipotesis berdasarkan langkah-langkah pengujian hipotesis dengan tingkatsignifikan α = 0,05, maka Fhitung sebesar 68,0638 dan nilai Ftabel sebesar 3,09sehingga Fhitung = 68,0638 > Ftabel = 3,09 (maka H0 ditolak, Hi diterima) sehinggaada pengaruh signifikan antara kelompok acuan (X1) dan Gaya Hidup (X2) terhadapkeputusan pembelian produk Herba Penawar Alwahida Indonesia (Y) di di BusinessCenter 4 HNI-HPAI Samarinda tahun 2023
Copyrights © 2022