Arunika: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 1: Juni 2023

SOSIALISASI DIGITAL MARKETING BAGI PELAKU USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM)

Fitriany, Fitriany (Unknown)
Halim, Sri Endarti (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam membangun dan mengembangkan perekonomian Nasional. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengembangkan pemasaran UMKM salah satunya adalah penggunaan digital marketing. Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk mensosialisasikan digital marketing melalui penggunaan e-commerce untuk meningkatkan pemasaran UMKM. Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk membentuk UMKM yang produktif dan mengikuti perkembangan zaman. Para peserta sosialisasi sangat antusias dengan materi dan pemaparan yang disampaikan. Kondisi ini diharapkan dapat memotivasi para pelaku UMKM untuk mempraktekkan ilmu yang didapat, sehingga usahanya semakin berkembang dan dapat bersaing pada pasar yang lebih luas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Ar

Publisher

Subject

Dentistry Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Arunika: Jurnal Pengabdian Masyarakat adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Tri Dharma Nusantara Makassar. Arunika: Jurnal Pengabdian Masyarakat merupakan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang menjadi wadah ilmiah untuk ...