Jurnal Ekonomi Mahasiswa
Vol. 1 No. 2 (2025): Jurnal Ekonomi Mahasiswa Volume 1 Nomor 2 bulan November 2025

KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN PELANGGAN, HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK: APAKAH MEMPENGARUHI LOYALITAS PELANGGAN PADA APLIKASI GOJEK DI WILAYAH ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN?

Widodo, Ari (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Nov 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kepercayaan pelanggan, harga, promosi dan citra merek terhadap loyalitas pengguna aplikasi Gojek di wilayah administrasi Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang sesuai dengan kriteria penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama kelima variabel independen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Secara parsial, harga dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan, sementara kualitas pelayanan, kepercayaan pelanggan, serta promosi tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini mengindikasikan bahwa faktor harga yang kompetitif dan citra merek yang kuat merupakan elemen penting dalam membangun serta mempertahankan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

JEM

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

The focus and scope of Jurnal Ekonomi Mahasiswa encompass a wide range of topics in management and accounting, including organizational behavior, financial management, strategic planning, and auditing practices. By prioritizing high-quality research, JEM aims to contribute to the academic discourse ...