Penelitian ini menegaskan bahwa nilai-nilai etika dalam perusahaan dianggap sebagai nilai yang sangat penting sebagai spiriit dari kegiatan bisnis. Hal tersebut akan menjadi kekuatan khusus sebuah perusahaan atau layanan jasa, sehingga menjadi stimulus dalam meningkatkan loyallitas jamaah ibadah umrah. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang juga didukung oleh pendekatan kualitatif, deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menjelaskan dan mendeskripsikan bagaimana etika-etika bekerja dalam memberikan layanan terbaik dalam melaksanakan ibadah umrah sebagai ajaran Islam, yang dilakukan oleh PT. Nur Haramain Mulia yang akan diberikan kepada Jamaah Umrah PT. Nur Haramain Mulia. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai-nilai etika dalam memberikan pelayanan kepada jamaah umroh yang diterapkan oleh PT. Nur Haramain Mulia, pertama, nilai kejujuran dalam setiap layanan yang diberikan bagi konsumen. Kedua, nilai tanggung jawab dalam setiap implementasi layanan konsumen (jamaahumrah). Ketiga, nilai menepati janji dalam pelayanan haji dan umrah dari apa yang telah ditulis dan diucapkan kepada jamaah umrah. Keempat, nilai kerendahan hati dalam melayani jamaah umrah dalam bentuk apresiasi dan kebijakan. Kelima, nilai profesional dalam melayani jamaah umrah dari penampilan, tata bahasa dan keahlian dalam pemberangakatn dan kepulangan jamaah umrah.
Copyrights © 2024