Penelitian ini mengambil judul “ANALISIS OPTIMALISASI SISTEM INFORMASI MANAJEMEN LAYANAN PERUSAHAAN JASA PT. POS INDONESIA CABANG MEDAN”. Tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui tingkat harapan konsumen mengenai kualitas pelayanan Perusahaan Jasa Ekspedisi Pos Indonesia dan kinerja kualitas layanan yang dirasakan oleh konsumen setelah menerima pelayanan jasa Perusahaan Jasa khususnya pada sistem informasinya. Perusahaan telah menggunakan kemajuan teknologi untuk menerapkan praktik baru dalam pemasaran dan bisnis. Selain itu, internet mengubah pasar dan bisnis secara signifikan. Sejak penemuan teknologi internet, pola kehidupan secara bertahap berubah. Internet, yang merupakan koneksi global dari ribuan jaringan yang dikelola secara bebas, secara dramatis telah mengubah pasar dan bisnis. Sejak munculnya internet, konsumen di seluruh dunia telah didekati dengan pola kehidupan yang berubah dan keinginan untuk banyak hal yang dilihat. Bisnis juga mulai menggunakan internet untuk mendukung pembentukan sistem. Banyak perusahaan di Indonesia sekarang harus mempersiapkan diri untuk menggunakan berbagai alat e-bisnis sebagai bagian baru dari cara mereka berinteraksi dengan pelanggan, pemasok, dan karyawan. PT. Pos Indonesia (Persero), perusahaan pengiriman terkenal di Indonesia, adalah salah satunya dan hasil analisis menggunakan SWOT terlihat kelebihan dan kekurangannya.
Copyrights © 2025