JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Dayu Rizki Tantia (lampung university)
Pujiati Pujiati (Unknown)
Nurdin Nurdin (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jun 2017

Abstract

The purpose of this research is knowing the service quality, price, promotion and product quality effect about purchase decision. This research is uses descriptive verification method by approaching ex post facto and survey. Population in the research is the people who ever bought KFC Coffee in Kedaton Bandar Lampung and 96 respondents are chosen by accidental sampling engineering. Data collection technique is using questionnaire and analyze by regression analysis and multiple regression analysis. The data analysis result shows that there are positive side and significant service quality, price, promotion and product quality about purchase decision. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, pelanan, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini yaitu orang-orang yang pernah membeli KFC Coffee, Kedaton Bandar Lampung dan sampel 96 responden yang ditentukan dengan teknik accidental sampling. Data yang terkumpul diolah dengan analisis regresi linier dan analisis regresi multiple. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan pada kualitas pelayanan, harga, promosi dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Kata kunci : harga, pelayanan, produk, promosi

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Education

Description

JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap ...