Memanfaatkan media sosial dapat memberikan interaksi yang menghibur antar manusia tanpa memerlukan investasi waktu atau uang. Media sosial merupakan bagian dari media baru, atau media baru yang berbasis pada teknologi komunikasi yang dimediasi oleh informasi dan komunikasi (TIK).Instagram kini menjadi satu-satunya jaringan media sosial yang digunakan sebagai asisten pribadi. Salah satu aplikasi sederhana yang bisa dijadikan media dakwah adalah Instagram. Instagram juga dapat digambarkan sebagai aplikasi liar yang dapat mengambil dan mengedit foto dan video, memungkinkan pengguna mengunggah gambar, menerapkan filter digital, dan berbagi konten ke platform media sosial lainnya, termasuk Instagram itu sendiri. Unit analisis data terdiri dari seluruh atau beberapa postingan feed yang meminta komentar pengguna di akun Instagram @limproduction. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Alasan peneliti memilih pendekatan ini yaitu dikarenakan pendepeneloitianan secara analisis suatu peristiwa. Selain itu pendekatan kualitatif dapat menggambarkan pandangan realitas yang tidak bisa diukur secara numerik atau angka. Instagram mempunyai banyak fitur menarik yang diberikan bagi usernya. Beragam fitur Instagram memfasilitasi kemampuan pengguna untuk mengekspresikan diri secara kreatif. Selain itu, lihat juga Instagram @limproduction yang menggunakan fitur tersebut di atas untuk menggambarkan ajaran Islam melalui bagian feed, reels, follow, likes, dan comments. Bersama pengguna media sosial lainnya, @limproduction juga menerapkan strategi efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan memberikan bantuan dalam memahami pesan yang disampaikan. Selain itu, konten yang terdapat di akun Instagram @limproduction menawarkan wawasan segar dengan konten persuasif. Selanjutnya, desain grafis dan bahasa Indonesia yang mudah digunakan membuat anak lebih mudah belajar.Kata Kunci: Strategi, Dakwah, Instagram
Copyrights © 2024