Media sosial whatsApp berperan sebagai sarana komunikasi digital yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti bertukar pesan, video, diskusi dan meningkatkan pelayanan publik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peran media sosial dalam meningkatkan pelayanan Publik pada Dinas Peberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Karo, mengalisis Media yang digunakan dan hambatan apa saja yang dialami. Penelitian ini menggunakan pendekatan dan jenis penelitian deskriptif kualitatif melalui wawancara dan observasi informan untuk mendapatkan data penelitian. Pelayanan Publik adalah ukuran yang digunakan dengan menjadikan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan untuk menilai kinerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Karo dalam melaksanakan kegiatan Pelayanan publik berdasarkan kriteria: mudah, murah, cepat, akurat dan nyaman. Layanan yang dimaksud dalam organisasi publik dijadikan sebagai indikator kinerja dalam pencapaian sebuah tujuan organisasi.
Copyrights © 2025