IZZI: Jurnal Ekonomi Islam
Vol. 1 No. 1 (2021): IZZI: Jurnal Ekonomi Islam

PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI PEMASARAN DALAM BISNIS SYARIAH

Nuriawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatanmedia social dalam pemasaran bisnis syariah dalam hal: Pertama Untukmengetahui pemanfaatan media social dalam bisnis, kedua untukmengetahui pengertian bisnis Syariah. Penelitian ini menggunakan metodedeskriptif kuliatatif dengan pendekatan fenomenologi. Dimana penelitimenggambarkan hasil penelitian dari fenomena-fenomena yang terjadi saatini. Dalam penelitian ini mengungkap bahawa sosial media bertumbuhdengan cepat di kalangan masyarakat melenial pengguna mesia socialsebagai alat untuk berbisnis. Kondisi ini membuka peluang bagi pelakubisnis untuk memanfaatkan maedia sosial sebagai media promosi yangmurah dan efektif, namu dengan pengelolaan bisnis yang berbasis sayriahislam.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jizzi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

IZZI: Jurnal Ekonomi Islam: Merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan tiga kali setahun oleh Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Badri Mashduqi, Kraksaan, Probolinggo. Jurnal ini menerbitkan artikel yang menarik bagi praktisi perjalanan haji dan ...