Petanda : Jurnal Ilmu Komunikasi dan Humaniora
Vol 7, No 3 (2025): Desember 2025

Strategi Social Media Specialist dalam Meningkatkan Brand Identity Melalui Instagram @alancreativeid

Artha, Kania Chairunnisa Dwi (Unknown)
Santoso, Hudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2025

Abstract

Studi ini bertujuan pada Strategi Social Media Specialist dalam Meningkatkan Brand Identity melalui Instagram Alan Creative. Media sosial berfungsi sebagai sarana penyebaran informasi real-time yang tidak dibatasi ruang dan waktu. Instagram merupakan platform media sosial dengan pengguna yang cukup banyak pada anak muda. Alan Creative menggunakan Instagram untuk memberikan konten yang berguna untuk mengedukasi audiens melalui @alancreativeid. Konten yang diproduksi tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga tetap konsisten mencerminkan brand identity perusahaan. Studi ini bertujuan untuk Mendeskripsikan Social Media Specialist mengelola konten Instagram Alan Creative untuk memperkuat Brand Identity dan menjelaskan Kendala dan Tantangan yang dihadapi Social Media Specialist dalam meningkatkan brand identity melalui Instagram. Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan Alan Creative dalam meningkatkan brand identity melalui Instagram @alancreativeid diwujudkan melalui konsistensi produksi konten, pemanfaatan fitur-fitur Instagram.Tantangan eksternal berupa cepatnya perubahan tren media sosial dan ekspektasi audiens yang kritis, serta tantangan internal dalam menjaga konsistensi brand identity di tengah tren, berhasil diatasi melalui brainstorming tim dan evaluasi konten yang terjadwal. 

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

Humaniora

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Petanda: Jurnal Ilmu Komunikasi dan Humaniora diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Univesitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) di Jakarta, sebagai sebuah jurnal multidisiplin berskala nasional untuk publikasi hasil-hasil penelitian di bidang ilmu-ilmu sosial dan ...