Studi ini bertujuan pada Strategi Social Media Specialist dalam Meningkatkan Brand Identity melalui Instagram Alan Creative. Media sosial berfungsi sebagai sarana penyebaran informasi real-time yang tidak dibatasi ruang dan waktu. Instagram merupakan platform media sosial dengan pengguna yang cukup banyak pada anak muda. Alan Creative menggunakan Instagram untuk memberikan konten yang berguna untuk mengedukasi audiens melalui @alancreativeid. Konten yang diproduksi tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga tetap konsisten mencerminkan brand identity perusahaan. Studi ini bertujuan untuk Mendeskripsikan Social Media Specialist mengelola konten Instagram Alan Creative untuk memperkuat Brand Identity dan menjelaskan Kendala dan Tantangan yang dihadapi Social Media Specialist dalam meningkatkan brand identity melalui Instagram. Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan Alan Creative dalam meningkatkan brand identity melalui Instagram @alancreativeid diwujudkan melalui konsistensi produksi konten, pemanfaatan fitur-fitur Instagram.Tantangan eksternal berupa cepatnya perubahan tren media sosial dan ekspektasi audiens yang kritis, serta tantangan internal dalam menjaga konsistensi brand identity di tengah tren, berhasil diatasi melalui brainstorming tim dan evaluasi konten yang terjadwal.
Copyrights © 2025