JMM UNRAM (Jurnal Magister Manajemen Universitas Mataram)
Vol. 14 No. 3 (2025): JMM September 2025

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Meekow di Mataram

Darul Amimi Aziz, Muhammad (Unknown)
Retnowati, Weni (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2025

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelyanana dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Meekow di Mataram. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Meekow di Mataram dengan sampel sebanyak 100 konsumen yang pernah berkunjung ke Meekow di Mataram dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS 26.0, dimana dilakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji signifikansi (uji t), dan uji koefisien determinasi (R Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini berdasarkan hasil uji t diperoleh t hitung=53.133 dan nilai sig 0.000 dimana t hitung > t tabel (53.133 > 1.697) atau nilai sig < 5% (0,000 < 0,05). (2) Promisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini berdasarkan hasil uji t diperoleh t hitung = 0.000 dan nilai sig 0.000 dimana t hitung > t tabel (3,764 > 1.697) atau nilai sig < 5% (0,000 < 0,05).

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

- Marketing Management and Consumer Behavior - Financial Management - Human Resources Management - Operational ...