JURNAL ABDIMAS TRIDHARMA MANAJEMEN
Vol. 7 No. 1 (2025): Abdimas Desember 2025

Transformasi Digital Marketing 1.0 VS Marketing 5.0 Di era Globalisasi

Veta Lidya Delimah Pasaribu (Unknown)
Sulthan Bagus Sabirin (Unknown)
Rangga Maulana Zen (Unknown)
Solah Khudaef (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2025

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang di MA Soebono Mantofani pada 2 Desember 2024 mengusung tema *Transformasi Digital Marketing 1.0 hingga Marketing 5.0 di Era Globalisasi*. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan literasi digital siswa dan guru dalam menghadapi tantangan globalisasi. Materi yang disampaikan meliputi evolusi pemasaran dari Marketing 1.0, yang berfokus pada produk, hingga Marketing 5.0, yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) dan Internet of Things (IoT). Kegiatan ini dipimpin oleh Veta Lidya Delimah Pasaribu dengan pendamping Widya Astuti, dan dilakukan melalui presentasi interaktif, workshop, serta diskusi. Hasil kegiatan menunjukkan peningkatan pemahaman peserta mengenai digital marketing serta kemampuan mereka dalam mengaplikasikan strategi berbasis teknologi. PKM ini diharapkan mendorong peserta untuk mengembangkan strategi pemasaran yang adaptif di era digital.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ABMAS

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Abdimas Tri Dharma Manajemen : jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Prodi Manajemen Universitas Pamulang adalah jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang diterbitkan 3 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei dan September oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. ...