Teknologi multimedia merupakan menjadi sebuah teknologi yang efektif yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan positif. Berdasarkan data yang diambil dari Sistem Informasi Pengolahan Sampah Nasional (SIPSN), sampah yang tidk terkelola di Indonesia mencapai 11,3 juta ton, yang menjadi sebuaah penanda bahwa tingkat kesadaran masyarakat terhadap lingkungan masih rendah dan diperlukan sebuah video yang berisi pesan untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan. Tujuan dari pembuatan video ini ialah untuk meningkatkan kesadaran dan semangat anak muda dalam memperhatikan lingkungan dan kebersihan dengan harapan dapat memicu aksi nyata anak muda untuk mengekspresikan aksi nyata terhadap lingkungan, metode yang digunakan ialah research dan development dengan menggunakan model ADDIE (define, design, develop, disseminate) dengan beberapa alur yaitu penentuan masalah utama, pemetaan konsep, pembuatan produk dan penyebaran. Hasil produksi yang dihasilkan yaitu berbentuk sebuah video kampanye sosial dipublikasikan ke platform media sosial Instagram dan diikutsertaakan ke dalam kompetesi agar dapat tersampaikan kepada aduiens dengan lebih luas lagi.
Copyrights © 2025