Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan konten Instagram Keel n Rish terhadap minat beli konsumen. Latar belakang penelitian ini didasari oleh pergeseran perilaku konsumen yang semakin bergantung pada media sosial sebagai sarana komunikasi pemasaran digital. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan penyebaran kuesioner kepada 95 responden yang merupakan pengikut akun Instagram @keelnrish.gelato. Data dianalisis menggunakan uji korelasi Spearman dan regresi ordinal dengan bantuan aplikasi SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten Instagram Keel n Rish berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,788 dan kontribusi pengaruh sebesar 67,7%. Temuan ini menunjukkan bahwa semakin menarik dan relevan konten yang disajikan, semakin tinggi pula minat beli konsumen terhadap produk Keel n Rish. Penelitian ini juga menegaskan bahwa strategi komunikasi digital berbasis teori 4C Framework (Context, Communication, Collaboration, dan Connection) serta model AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) efektif dalam membangun ketertarikan (minat beli konsumen).
Copyrights © 2025