Perkembangan bisnis yang pesat di Indonesia menyebabkan persaingan antar perusahaan semakin ketat. Untuk memenangkan persaingan, perusahaan perlu menjaga kualitas produk dan menetapkan harga yang terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk pada PT Mubarok Dua Kencana Kabupaten Jember. Tujuan khusus penelitian yaitu: (1) menganalisis pengaruh kualitas produk, harga secara simultan terhadap keputusan pembelian, (2) menganalisis pengaruh kualitas produk, harga secara parsial, dan (3) mengetahui variabel yang paling dominan memengaruhi keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan jumlah responden sebanyak 40 orang konsumen PT Mubarok Dua Kencana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas produk, harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, kualitas produk berpengaruh signifikan, sedangkan harga berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, kualitas produk merupakan faktor dominan yang memengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk PT Mubarok Dua Kencana. Temuan ini menunjukkan pentingnya perusahaan dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.
Copyrights © 2025