Wacadesain
Vol. 6 No. 2 (2025): Jurnal Wacadesain

Strategi Visual Branding UMKM Chen Kafei dengan Konsistensi Fotografi di Instagram

Michiellyn (Unknown)
Savitri, Elis (Unknown)
Muhammad Arviansyah, Shaid (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Nov 2025

Abstract

UMKM menghadapi tantangan dan peluang baru seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang memungkinan UMKM untuk memperluas jangkauan akses pasar dan juga meningkatkan brand awareness. UMKM dapat bersaing di pasar global dengan menggunakan berbagai platform yang sudah canggih. Di sisi lain, UMKM juga dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan cepat dalam teknologi dikarenakan menghadapi tantangan dalam hal yang terkait dengan literasi digital. Hal tersebut yang mengakibatkan adanya UMKM yang masih belum mampu mengadaptasi teknologi dalam memperkuat brand mereka. Tugas akhir ini bertujuan untuk meningkatkan brand UMKM Chen Kafei melalui strategi pemasaran digital, khususnya dengan memanfaatkan media sosial dan rancangan fotografi yang efektif. Chen Kafei, sebagai salah satu UMKM yang bergerak di industri kuliner, memerlukan strategi yang efektif untuk menghadapi tantangan dalam membangun dan meningkatkan brand awareness di tengah persaingan yang semakin ketat. Laporan perancangan ini akan merancang konsep fotografi yang relevan dan menarik, yang diharapkan dapat meningkatkan engagement serta daya tarik visual di platform media sosial.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

wacadesain

Publisher

Subject

Arts

Description

Jurnal Wacadesain Jurnal Wacadesain merupakan jurnal hasil penelitian ilmiah dibidang Seni dan Desain Komunikasi Visual. Dengan artikel yang belum dipublikasikan secara online atau versi cetak. Jurnal wacadesain memiliki versi online dan cetak dengan jadwal publikasi pada bulan Mei dan November ...