Equilibrium: Jurnal Pendidikan
Vol 3, No 1 (2015): EQUILIBRIUM JURNAL PENDIDIKAN

Persepsi Masyarakat Tentang Perempuan Bercadar

Nursalam Nursalam (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Syarifuddin Syarifuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2017

Abstract

Penelitian tentang Persepsi Masyarakat Tentang Perempuan Bercadar ( studi kasus Desa To’bia Kabupaten Luwu). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi madayarakat tentang peremepuan bercadar di Desa To’bia Kabupaten Luwu.Jenis penelitian ini adalah penelitian sosial budaya (PSB) dengan tipe kualitatif, yaitu prosedur penelitian yang diamati menghasilkan kata-kata tertulis atau lisan dari kelompok petani yang diamati selama melakukan penelitian ini.Dasar penelitian yang digunakan adalah studi kasus yaitu tipe pendekatan dalam penelitian yang penelaahannya kepada satu kasus yang dilakukan secara intensif, mendalam, mendetail, dan komperehensif. Sedangkan Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran nyata, dan penjelasan tentang persepsi masayarakat tentang perempuan bercadar di Desa To’bia  Kabupaten luwu.Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi masayarakat terhadap perempuan bercadar itu sanagat negatif dan juga mereka tidak menerima adanya perempuan bercadar di Desa mereka, bahkan sebagian masayarakt mengucilkan atau bahkan menolak keberadaan mereka dan mereka tidak di anggap di dalam masayarakat. Kata Kunci: Persepsi, Masyarakat, Perempuan Bercadar.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

equilibrium

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences Other

Description

Equilibrium: Jurnal Pendidikan dengan ISSN Cetak: 2339-2401 dan ISSN Online: 2477-0221 merupakan jurnal peer-review untuk publikasi artikel ilmiah di bidang pendidikan dan sosiologi, merupakan jurnal akses terbuka yang bertujuan untuk menyediakan forum untuk para peneliti, dosen, guru, praktisi, dan ...