Business Management and Entrepreneurship Journal
Vol 1, No 3 (2019)

PENGARUH BIAYA CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PENINGKATAN NILAI PERUSAHAAN (Suatu Studi Pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk yang Tedaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2008-2017)

Afni Hilmiyati Zahara (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Nurdiana Mulyatini (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Moch Aziz Basari (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2019

Abstract

Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana  Corporate Social Responsibility yang dilakukan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk ?; 2]. Bagaimana Nilai perusahaan pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk ?; 3]. Bagaimana pengaruh Biaya Corporate Social Responsibility terhadap Peningkatan Nilai Perusahaan pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk? Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1].  Untuk mengetahui, mengkaji dan menganalisis Corporate Social Responsibility pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk; 2]. Untuk mengetahui, mengkaji dan menganalisis Nilai perusahaan pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk; 3]. Untuk mengetahui, mengkaji dan menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap peningkatan Nilai Perusahaan pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis regresi sederhana, analisis koefisien korelasi sederhana, koefisien determinasi, uji t (secara varsial). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa pengaruh CSR berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan pada PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk dengan besarnya 37,21% dan sisanya 2,177 dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk mempertahankan kegiatan CSR nya sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan. 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bmej

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Business Management and Entrepreneurship Journal (BMEJ) is an open access and peer-reviewed academic journal, which is published by Economic Faculty Management Program, Universitas Galuh. This Journal is created for publication from the result of research in management, business and entrepreneurship ...