Business Management and Entrepreneurship Journal
Vol 1, No 1 (2019)

PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Konsumen Rabbani Ciamis)

Bela Yusdevi Arisandi (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Ajeng Dwi (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Ayu Novina (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Nana Darna (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Kasman Kasman (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen Rabbani Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian konsumen Rabbani Ciamis?; 2]. Bagaimana pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Rabbani Ciamis?; 3]. Bagaimana pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Rabbani Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengentahui dan menganalisis 1]. Pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian konsumen Rabbani Ciamis; 2]. Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Rabbani Ciamis; 3]. Pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Rabbani Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Product Moment, Uji Koefisien Determinasi, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Uji Hipotesis menggunakan Uji t hitung (Parsial) dan Uji F (Simultan). Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa brand awareness berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Rabbani Ciamis sebesar 44,08% sementara 55,92% sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti; brand image berpengaruh positif terhaadap keputusan pembelian konsumen Rabbani Ciamis sebesar 49,98% dan sisanya 50,02% dipengaruhi oleh faktor lain; brand awareness dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Rabbani Ciamis sebesar 56,40%. Diharapkan untuk meningkatkan brand awareness dan mempertahankan serta meningkatkan brand image yang telah didapatkan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bmej

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Business Management and Entrepreneurship Journal (BMEJ) is an open access and peer-reviewed academic journal, which is published by Economic Faculty Management Program, Universitas Galuh. This Journal is created for publication from the result of research in management, business and entrepreneurship ...