Business Management and Entrepreneurship Journal
Vol 4, No 2 (2022)

PENGARUH KEPERCAYAAN BELANJA ONLINE DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI DI TOKOPEDIA (Suatu Studi pada Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis)

Ai Siti Aisyah (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Nurdiana Mulyatini (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Lia Yulia (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2024

Abstract

Minat beli adalah bagian dari proses keputusan pembelian dari konsumen, dimana prosesnya diawali dari pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku pasca pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kepercayaan belanja online dan pengalaman pembelian terhadap Minat Beli secara bersama-sama maupun secara parsial. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian pada Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis. Sampel yang digunakan sebanyak 146 orang responden dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode survei. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial kepercayaan belanja online berpengaruh terhadap minat beli. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial pengalaman pembelian berpengaruh terhadap minat beli. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan kepercayaan belanaja online dan pengalaman pembelian berpengaruh terhadap minat beli.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bmej

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Business Management and Entrepreneurship Journal (BMEJ) is an open access and peer-reviewed academic journal, which is published by Economic Faculty Management Program, Universitas Galuh. This Journal is created for publication from the result of research in management, business and entrepreneurship ...