Business Management and Entrepreneurship Journal
Vol 1, No 3 (2019)

PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (Penelitian pada PT. Bahana Cahaya Sejati Ciamis)

Santi Sanita (Fakultas Ekonomi Universitas Galuh)
Aini Kusniawati (Fakultas ekonomi universitas galuh)
Marlina Nurlestari (Fakultas ekonomi universitas galuh)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2019

Abstract

Permasalahan yang dihadapai dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimana pengaruh Product Knowledge terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis? 2) Bagaimana pengaruh Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis? 3) Bagaimana pengaruh Product Knowledge dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1) Pengaruh Product Knowledge terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis. 2) Pengaruh Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis 3) Pengaruh Product Knowledge dan Brand Image terhadap Purchase Intention pada konsumen Yamaha Fino Sporty di PT Bahana Cahaya Sejati Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode yang bersifat deskriptif kuantitatif. Dengan alat analisis yaitu regresi, determinasi, uji t dan uji f. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara product knowledge terhadap purchase intention sebesar 34,81%. dan brand image terhadap purchase intention sebesar 41,47%. Kemudian terdapat pengaruh yang simultan antara product knowledge dan brand image terhadap purchase intention sebesar 45,30%. Diharapkan PT.Bahana Cahaya Sejati Ciamis dapat mempertahankan pengetahuan produk dan citra mereknya bagi konsumen sehingga akan meningkatkan minat beli, sehingga mampu mengimbangi konsumen dari berbagai pihak agar konsumen tetap menggunakan merek yamaha untuk masa yang akan datang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

bmej

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Business Management and Entrepreneurship Journal (BMEJ) is an open access and peer-reviewed academic journal, which is published by Economic Faculty Management Program, Universitas Galuh. This Journal is created for publication from the result of research in management, business and entrepreneurship ...