ABSTRAKNur Widianti, Nim. 3402150236. “Pengaruh Ekspektasi Pelanggan dan Bauran Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen (Suatu Studi Pada Konsumen Telkomsel di Desa Sukahurip)”. Dibawah bimbingan DR. HJ.Aini Kusniawati, M.M (Pembimbing I) dan Mujaddid Faruk, S.E., M.M. (Pembimbing II).Penelitian ini difokuskan pada pengaruh ekspektasi pelanggan dan bauran promosi terhadap loyalitas konsumen (suatu studi pada konsumen Telkomsel di desa Sukahurip).Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi :1]. Bagaimana pengaruh variabel ekspektasi pelanggan terhadap loyalitas konsumen pada produk Telkomsel di desa Sukahurip?. 2]. Bagaimana pengaruh bauran promosi terhadap loyalitas konsumen pada produk Telkomsel di desa Sukahurip?. 3] Bagaimana pengaruh ekspektasi pelanggan dan bauran promosi terhadap loyalitas konsumen pada produk Telkomsel di desa Sukahurip?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengkaji dan menganalisis : 1] Untuk mengetahui pengaruh ekspektasi pelanggan terhadap loyalitas konsumen produk Telkomsel di desa sukahurip. 2] Untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap loyalitas konsumen produk Telkomsel di desa sukahurip. 3] Untuk mengetahui pengaruh ekspektasi pelanggan dan bauran promosi terhadap loyalitas konsumen pada produk Telkomsel di desa Sukahurip.Metode yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sedangakan untuk menganalisa data yang diperoleh digunakan Analisis regresi sederhana dana berganda. Analisis koefisien korelasi sederhana dan berganda, uji koefisien detreminasi, uji parsial ( uji t), uji simultan (uji f).Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa ekspektasi pelanggan dan bauran promosi berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Telkomsel di desa Sukahurip dengan besarnya pengaruh 31,69% dan sisanya 68,31% dipengaruhi oleh faktor lain.Diharapkan PT Telkomsel dapat mempertahankan ekspektasi pelanggan dan penggunaan bauran promosi sehingga akan meningkatkan loyalitas konsumennya, namun PT Telkomsel perlu memperhatikan consumption (penggunaan) dan menunjukan kekebalan dari tarikan competitor sehingga dapat bersaing dengan perusahaan lainnya. Kata kunci: Ekspektasi Pelanggan, Bauran Promosi dan loyalitas Konsumen.
Copyrights © 2020