EDUKASI: Jurnal Pendidikan Islam
Vol 4 No 2 (2016): Jurnal Pendidikan Islam

VISI DAN PARADIGMA PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI): KUALITAS, INTEGRATIF, DAN KOMPETITIF

Suryadi, Rudi Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2016

Abstract

The implementation of Islamic Teaching (Pendidikan Agama Islam) relates with achieving the goal of faith, piety and best character based on the spirit of UU RI Nomor 20 of 2003 on National Education System. In achieving it’s quality in the context of national development paradigm requires an understanding it. Paradigm is a foundation in quality development strategies. The paradigm that leads to the achievement of quality, integrated, and competitive be the foundation and frame for the realization of strategic programs with various dimensions. Paradigm of Quality, Integrative, Competitive in Religious Character frame becomes viewpoint for future. Expectations of education that touches the ease of access and quality can always be realized with a variety of synergistic efforts of various dimensions.Penyelenggaraan PAI berhubungan dengan pencapaian tujuan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia berdasarkan semangat UU RI Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Dalam pencapaian mutu PAI dalam konteks nasional memerlukan pemahaman mengenai paradigma pengembangan PAI. Paradigma ini menjadi landasan dalam pengembangan strategi pengembangan mutu PAI. Paradigma PAI yang mengarah pada pencapaian mutu, integratif, dan kompetitif menjadi landasan dan bingkai untuk perwujudan program-program strategis dengan berbagai dimensi PAI. Paradigma Kualitas, Integratif, Kompetitif dalam Bingkai Karakter Religius menjadi sudut pandang untuk PAI masa depan. Harapan pendidikan yang menyentuh kemudahan akses dan peningkatan mutu senantiasa dapat terwujud dengan berbagai upaya sinergis dari berbagai pihak.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

EDUKASI

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal yang diterbitkan oleh Jurusan Tarbiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Tulungagung. Terbit dua kali setahun pada bulan Juni dan November. Berisi tulisan yang diangkat dari kajian analitis-kritis di bidang pendidikan ...