Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 3, No 1 (2018): Volume 3 Nomor 1, Februari 2018

Peningkatan Hasil Belajar Materi Keunggulan Lokasi Indonesia Melalui Pendekatan Problem Based Learning pada Siswa Kelas VII B SMPN 6 Kota Bima

Sitti Rahmah (SMPN 6 Kota Bima)



Article Info

Publish Date
11 Feb 2018

Abstract

Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di Kelas VIII B pada waktu pembelajaran IPS diperoleh hasil bahwa Hasil belajar siswa kurang memuaskan, yaitu dari 33 siswa hanya 10 siswa yang nilainya dapat mencapai KKM atau ≥ 70, sedangkan 23 siswa lainnya masih belum dapat mencapai KKM atau ≤ 69. Untuk itu agar dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam menyelesaikan soal tentang Keunggulan lokasi Indonesia serta untuk tercapainya tujuan pembelajaran perlu diadakan perbaikan pembelajaran dengan menerapkan Pendekatan Problem based learning. Penerapan pembelajaran Keunggulan lokasi Indonesia melalui Pendekatan Problem based learning dapat meningkatkan Hasil belajar siswa Kelas VIII B  SMP Negeri 6 Kota Bima dan dapat mempermudah siswa dalam menyelesaikan persoalan Keunggulan lokasi Indonesia

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...