Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 2, No 1: Januari 2011

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe DTDT Dalam Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika

Awaludin & (Jurusan Pendidikan Matematika Universitas Halu Oleo)
Ramna Binti Laeto (Alumni pendidikan matematika FKIP Universitas Haluoleo)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2017

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada materi pembelajaran SPLDV melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe DTDT. Prosedur:  perencanaan,  pelaksanaan tindakan,  observasi, evaluasi, dan  refleksi.   Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan skenario pembelajaran pada siklus I mencapai 77,36% dan siklus II mencapai 95,03%. Sedangkan hasil belajar matematika meningkat 9,52% dengan nilai rata-rata 40,02 pada evaluasi awal menjadi 76,19% dengan nilai rata-rata 60,48 pada siklus I dan pada siklus II meningkat menjadi 85,71% dengan nilai rata-rata 66,40.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Jurnal Pendidikan Matematika dikelola oleh Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Halu Oleo dengan terbitan pertama versi cetak dimulai Januari 2011 sedangkan terbitan pertama versi online pada bulan januari 2018. Jurnal ini terbit dua kali setahun yaitu ...