EDUTECH: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial
Vol 3, No 1 (2017): EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial

KONSEP MULTIPLE INTELLIGENCES SYSTEM PADA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AL WASHLIYAH 8 MEDAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM

Hairul Arifin (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2017

Abstract

Pendekatan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan metode deskriptif, metode penelitian yang digunakan untuk pencarian fakta pada obyek yang alamiah dengan interpretasi yang tepat. SMP Al Washliyah di kota Medan adalah  lembaga pendidikan/ sekolah binaan Yayasan Aljam’iyatul Washliyah  yang menerapkan konsep Multiple Intelligences. Implementasi Multiple Intelligences di sekolah ini secara global meliputi tiga tahap penting, yaitu input, proses, dan outputDesain  konsep  Multiple  Intelligences  yang diterapkan  di SMP Al Washliyah di kota Medan terletak pada tiga hal penting yaitu input, proses dan outputnya. Sekolah mampu mengubah kualitas akademis dan moral siswanya.

Copyrights © 2017