Jurnal Manajemen & Supervisi Pendidikan
Vol 2, No 1 (2017): Vol. 2 No. 1 November 2017

IMPLEMENTASI PELAYANAN PRIMA

Laila Rizka Cahyawati (SMA Laboratorium Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: implementasi pedoman pelayanan prima, implementasi sumber daya manusia dalam mendukung pelayanan prima, implementasi sarana dan prasarana untuk memberikan pelayanan prima, implementasi penanganan pengaduan pelayanan prima dan implementasi indeks kepuasan masyarakat dalam pelayanan prima. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Hasil penelitian ini adalah implementasi pelayanan prima dilakukan melalui publikasi, promosi, SOP, workshop, softskill, apel pagi, sarana prasarana pendukung, penanganan pengaduan dan survei kepuasan pelanggan. DOi : https://doi.org/10.17977/um025v2i12017p067

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jmsp

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

Jurnal Manajemen dan Supervisi Pendidikan [p-ISSN 2580-3417 | e-ISSN 2541-4429] was first published in 2016 by the Department of Educational Administration Faculty of Education State University of Malang. Published three times a year, March, July, and November. We accept research articles within ...