JURNAL ILMIAH PENJAS (Penelitian, Pendidikan dan Pengajaran)
Vol. 2 No. 2 (2016): JURNAL ILMIAH PENJAS

PENGARUH PERMAINAN KECIL TERHADAP MOTOR EDUCABILITY

REKHA RATRI JULIANTI (Unknown)
TUTI ALAWIYAH (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2016

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh permainan kecil terhadap motor educability. Teknik pengumpulan data menggunakan motor educability tes atau IOWA Brace test. Penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan kuantitatif metode eksperimen yang terdiri dari tiga tahap yaitu: pre-test, treatment dan post test. Pre-test dilakukan untuk mengetahui motor educability awal siswa sebelum mendapat perlakuan dengan permainan kecil. Treatment dilakukan dengan memberikan pembelajaran dengan menggunakan permainan kecil dan kemudian post test untuk mengetahui motor educalibity setelah diberikan perlakuan. Hasil penelitian diperoleh dengan menggunakan t-tes dan menunjukkan, permainan kecil berpengaruh terhadap motor educability peserta ekstrakulikuler Pramuka.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JIP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal penelitian, pendidikan dan pengajaran yang diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi FKIP UTP ...