Jurnal Pendidikan Matematika RAFA
Vol 2 No 1 (2016): JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA RAFA

HASIL BELAJAR MAHASISWA MELALUI PENERAPAN MODEL BLENDED LEARNING PADA MATA KULIAH PERSAMAAN DIFERENSIAL

Yunika Lestaria Ningsih (Unknown)
Jayanti Jayanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 May 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah persamaan diferensial setelah diterapkan model blended learning lebih besar dari 70. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester IVC Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas PGRI Palembang Tahun Akademik 2015/2016 yang berjumlah 36 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu kategori One Short Case Study. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes yang berupa soal uraian yang telah valid dan reliabel dan untuk menganalisis data digunakan statistik inferensial uji t. Setelah dianalisis maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah persamaan diferensial setelah diterapkan model blended learning lebih besar dari 70

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jpmrafa

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Matematika RAFA is a double blind peer-reviewed journal which is published by Mathematics Education Study Programme of Tarbiyah and Teacher Training Faculty of Islamic State University of Raden Fatah Palembang. This journal publishes current concept and research papers on in the ...