EL-IDARE: JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM
Vol 4 No 1 (2018): El-Idare

Pengembangan Subject, Specific, And Pedagogic (SSP) Statistika Dasar Pendidik Berbasis Living Values Mahasiswa

M Hasbi Ashiddiqi (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang)
M Jhoni (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang)



Article Info

Publish Date
01 Jan 1970

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuat dan mengembangkan subject, specific, and pedagogic (SSP) statistika dasar pendidik berbasis living values dan memvalidasinya. Penelitian ini merupakan R & D yang meliputi sepuluh langkah. Akan tetapi karena keterbatasan waktu dan dana maka penelitian ini hanya sampai pada langkah validasi produk. Data dikumpulkan melalui angket, observasi, dokumentasi, dan wawancara, dianalisis dengan teknik deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian produk subject, specific and pedagogic (SSP) statistika dasar berbasis living values telah selesai dibuat dan telah divalidasi yang dinilai sangat baik oleh ahli dan rekan sejawat dengan beberapa perbaikan. Rerata penilaian dari validator 3,73 kategori sangat baik.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

El-idare

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

el-Idare, a peer-reviewed journal, is an interdisciplinary publication of original research and writing on Islamic education management. The journal aims to provide a forum for scholarly understanding of the field of education and plays an important role in promoting the process that accumulated ...