Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh produk low-price dan produk high-price serta kedalaman promosi (low-depth dan high-depth) terhadap pilihan message framing diskon persentase dan nominal. Dengan pilihan message framing diskon persentase dan nominal yang tidak tepat pada produk low-price dan produk high-price serta kedalaman promosi akan menurunkan minat beli konsumen. Penelitian ini dibagi menjadi dua studi, yaitu studi 1 menguji pengaruh produk low-price dan produk high-price terhadap pilihan message framing diskon persentase dan nominal dengan sampel 31. Menggunakan laboratory eksperimen dan pengolahan data menggunakan teknik multinomial logit dengan uji chi-square. Studi 2 menguji pengaruh kedalaman promosi terhadap pilihan message framing persentase dan nominal dengan sampel 41. Menggunakan laboratory eksperimen dan pengolahan data menggunakan teknik multinomial logit dengan uji chi-square Temuan penelitian menunjukkan bahwa produk low-price (AMDK) dan produk high-price (smartphone) mempengaruhi pilihan konsumen terhadap message framing diskon persentase dan nominal. Dan kedalaman promosi (smartphone) mempengaruhi pilihan konsumen terhadap message framing persentase dan nominal.
Copyrights © 2014