Management Analysis Journal
Vol 6 No 2 (2017): Management Analysis Journal

Pengaruh Kualitas Layanan, Nilai Pelanggan dan Relationship Marketing dalam Membangun Kepuasan Pelanggan melalui Citra Perusahaan sebagai Variabel Intervening

Argaradian, Ahan (Unknown)
Wahyono, Wahyono (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2018

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh langsung kualitas layanan, nilai pelanggan, dan relationship marketing terhadap citra perusahaan dan kepuasan pelanggan, serta untuk mengetahui pengaruh mediasi citra perusahaan. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Kantor Pos Ungaran 50500 dengan sampel sebanyak 116 responden dari rumus iterasi dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Berdasarkan uji parsial pengaruh langsung kualitas layanan, nilai pelanggan, dan relationship marketing pada citra perusahaan masing-masing sebesar 0,007; 0,045; 0,026; langsung kualitas layanan, nilai pelanggan, dan relationship marketing dan citra perusahaan pada kepuasan pelanggan masing-masing sebesar 0,044; 0,000; 0,000; 0,000; Sedangakan efek mediasi citra perusahaan pada pengaruh  kualitas layanan, nilai pelanggan, dan relationship marketing pada kepuasan pelanggan masing-masing adalah 0,215; 0,357; 0.387; Kesimpulan dari penelitian ini membuktikan bahwa  kualitas layanan, nilai pelanggan, dan relationship marketing berpengaruh terhadap citra perusahaan. Kualitas layanan, nilai pelanggan, relationship marketing dan citra perusahaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, citra perusahaan memediasi  kualitas layanan, nilai pelanggan, dan relationship marketing.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

maj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Analysis Journal (MAJ) is an open-access electronic journal focusing on scientific work on the field of business. This journal applies the theory developed from business research and connects it to actual business situations. The articles within this journal are published quarterly ...