Management Analysis Journal
Vol 6 No 1 (2017): Management Analysis Journal

Pengaruh Customer Experience dan Brand Image pada Kepuasan dan Dampaknya terhadap Loyalitas

Ernawati, Novi (Unknown)
Prihandono, Dorojatun (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2018

Abstract

Penelitian ini bertujian untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung customer experience, brand image, dan kepuasan sebagai variabel intervening terhadap loyalitas pengunjung Hotel Kesambi Hijau Semarang. Jumlah sampel sebanyak 116 responden dengan purposive sampling melalui kuesioner skala Iterasi. Analisis data menggunakan deskriptif persentase, regresi linier, dan path analysis. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer experience berpengaruh tidak signifkansecara langsung terhadap kepuasan dan loyalitas.  Brand image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan dan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas. Simpulan dari penelitian ini adalah kepuasan mampu memediasi pengaruh customer experience dan brand image terhadap loyalitas.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

maj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Analysis Journal (MAJ) is an open-access electronic journal focusing on scientific work on the field of business. This journal applies the theory developed from business research and connects it to actual business situations. The articles within this journal are published quarterly ...