Jurnal An-Nahdhah
Vol 11, No 2 (2017)

Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Tink Pair and Share

-, Nazirwan (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Feb 2018

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS termasuk dalam kategori sangat baik. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diperoleh ketuntasan belajar siswa yang diberi model pembekajaran kooperatif tipe TPS secara klasikal lebih baik. Ketuntasan belajar siswa yang diberi model pembekajaran kooperatif tipe TPS berdasarkan kebijakan sekolah yakni 65 sudah tercapai. Ketuntasan secara klasikal telah mencapai 88 % dari 26 siswa, artinya masih ada 3 orang siswa yang tidak tuntas. Adapun penyebab tidak tuntasnya 3 orang siswa tersebut karena termasuk dalam siswa ABK. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam terhadap materi iman kepada Rasul Allah SWT.Kata Kunci: Prestasi Belajar, PAI, Model Cooperative Learning Tipe Tink Pair and Share

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

annahdhah

Publisher

Subject

Astronomy Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Other

Description

Jurnal An-Nahdhah adalah Jurnal dengan konsentrasi pendidikan dan hukum. Terbit 2 kali selama setahun. Dengan ISSN 1979-3391. Kajian yang dibahas dalam Jurnal An-Nahdhah adalah tulisan hasil penelitian dan kajian pustaka. Beberapa kajian dalam jurnal An-Nahdhah yang dipublikasi semoga bisa menjadi ...