JRMSI - Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia
Vol. 9 No. 1 (2018): Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia

PENGARUH LINGKUNGAN TOKO TERHADAP UJI PEMBELIAN DAN EMOSI POSITIF (Studi Kasus Konsumen Hypermarket di Yogyakarta)

Miswanto, Miswanto (Unknown)
Astuti, Lisa (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2018

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh lingkungan toko terhadap minat beli dan emosi positif pada hipermarket konsumen di Yogyakarta. Pemilihan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan purposive sampling dengan kriteria konsumen hypermarket yang berkunjung atau berbelanja di hypermarket di Yogyakarta dalam sebulan terakhir. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan 200 konsumen hypermarket di Yogyakarta adalah responden dalam penelitian ini. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi dengan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra toko, atmosfer toko, dan emosi positif berpengaruh positif terhadap niat beli. Simpan gambar, simpan suasana dan simpan theatrics berpengaruh positif pada emosi.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jrmsi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia: JRMSI published since 2010. Registred with code of E-ISSN 2301-8313. JRMSI contains article related to the field of management, including financial management, marketing management, human resource management, strategic management, operations management, and ...