Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA
Vol 1, No 3 (2011): Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA

Efektivitas Pembelajaran Kontekstual dalam Mengajarkan Matematika

Anetha LF Tilaar (Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2015

Abstract

Penguasaan strategi pembelajaran harus dimiliki oleh seorang pengajar matematika dalm rangka menunjang kesuksesan siswa dalam mempelajari matematika. Penerapan pembelajaran Kontekstual dalam mengajarkan matematika diharapkan dapat membantu para pengajar mata pelajaran matematika, sehingga para siswa dapat lebih mudah mengerti dan memahami, sekaligus dapat meningkatkan minat dan motovasi siswa dalam mempelajari matematika. Kajian ini bersifat kualitatif, yang memfokuskan pada hal-hal yang diharapkan (i) minimal diketahui dan dipahami oleh pengajar matematika, dengan berdasarkan kajian pustaka dan pengamatan penulis, dan (ii) dapat memberi kontribusi pada para pengajar matematika dalam menentukan strategi pembelajaran yang sesuai dengan materi yang akan diajarkan.

Copyrights © 2011






Journal Info

Abbrev

Formatif

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA (ISSN 2502 5457 for the electronic version and ISSN 2088 351X for the print version) first published in April 2011 is a double-blind peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with research, theory ...