Jurnal Mantik Penusa
Vol. 16 No. 2 (2014): Jurnal Mantik Penusa

Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Pelayanan Jasa Pengiriman Paket (Kurir) Dengan Menggunakan Metode Topsis Fuzzy

desi vinsensia (TEKNIK INFORMATIKA)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2014

Abstract

Penelitian ini mengaplikasikan metode Fuzzy Topsis dalammerankingprusahaan Jasa kurir paket di Kota Perbaungan Sergai berdasarkan kepuasan konsumen terhadap pelayanan .Kriteria yang digunakan adalah reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), empathy (pelayanan khusus/ perhatian) dan tangible (fasilitas/ kenyamanan. Dan dari hasil analisis diperoleh bahwa JNE  merupakanperusahaan jasa kurir paket  dengan peringkat tertinggi berdasarkan kepuasan konsumen  terhadap pelayanan yang diberikan. Kata Kunci :Metode TOPSIS fuzzy, perankingan, reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangible. 

Copyrights © 2014