Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan metode drill dapat meningkatkan kemampuan anak dalam mengenal huruf hijaiyah di kelompok B TK Islam Kemaraya Kendari. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan anak yang berjumlah 19 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan dilaksanakan 2 (dua) siklus. Hasil evaluasi kemampuan mengenal huruf hijaiyah anak pada siklus I adalah 9 orang yang terdiri dari 5 orang berada pada kategori BSB (****) dan 4 orang anak dalam kategori BSH (***), pada siklus II meningkat menjadi 16 orang yang terdiri dari 7 orang anak barada pada kategori BSB (****) dan 9 orang anak dalam kategori BSH (***). Dengan demikian, maka dapat disimpulkan kemampuan anak mengenal huruf hijaiyah pada Kelompok B Taman Kanak-kanak Islam Kemaraya Kendari dapat ditingkatkan dengan penerapan metode drill.Kata kunci: Pembelajaran, Metode Drill, Huruf Hijaiyah.
Copyrights © 2018