Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara anak melalui metode bercerita di Kelompok B TK Wulele Sanggula II Kendari. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan anak pada kelompok B yang berjumlah 14 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Tahap-tahap dalam penelitian ini mengikuti prosedur penelitian tindakan kelas, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan atau observasi, dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan, hal ini dapat dibuktikan pada hasil observasi awal sebelum tindakan dan sesudah tindakan. Sebelum tindakan diperoleh 6 orang dari 14 anak dengan persentase sebesar 43% dan mengalami peningkatan pada siklus I yaitu sebesar 64% atau 9 orang dari 14 anak. Pada siklus II diperoleh persentase sebesar 86% atau 12 orang dari 14 anak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan berbicara anak Kelompok B TK  Wulele Sanggula II Kendari dapat ditingkatkan melalui metode bercerita. Kata kunci: Kemampuan Berbicara, Metode Bercerita, Anak.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2018