TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling
Vol 1, No 1 (2017): TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling

Kontribusi layanan informasi dalam konseling dan kedisiplinan siswa terhadap prestasi belajar siswa

Utami, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh layanan informasi dan kedisiplinan siswa terhadap prestasi belajar siswa, (2) pengaruh layanan informasi terhadap prestasi belajar siswa, dan (3) pengaruh kedisiplinan siswa terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik regresi. Penelitian dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Depok dengan populasi berjumlah 824 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebesar 80 siswa yang diambil secara proportional random sampling. Adapun hasil dari penelitian ini adalah (1) terdapat pengaruh yang signifikan layanan informasi dan kedisiplinan siswa secara bersama-sama terhadap prestasi belajar, (2) terdapat pengaruh yang signifikan layanan informasi terhadap prestasi belajar, dan (3) terdapat pengaruh yang signifikan kedisiplinan siswa terhadap prestasi belajar.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

teraputik

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

TERAPUTIK Jurnal Bimbingan dan Konseling (ISSN 2580-2054 for electronic version and ISSN 2580-2046 for print version) First published in June 2017 is a peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with research, theory development, or ...