Abstract: The formulation of problem in this research is "Is there any influence of animated audio-visual media toward student's learning motivation on economic subjects of class X odd semester at SMA Negeri 6 Palembang year lesson 2012/2013", The research is experimental type True Experimental design with Posttest-Only Control Design with three treatments. In this study the population is all the students of class X SMA 6 Palembang that terdidri of 7 classes of academic year 2012/2013 with the number of students 224 students. The sample in this study was taken using simple random sampling technique and got two classes that is X_3 As the experiment class which amounted to 32 students and class X_2 as control class which amounted to 32 students. Data collection techniques were obtained using angkeet technique and observation. The statistic used to analyze data is using t-test with significant level (? ? 0,05). Based on animation analysis to student's learning motivation, where result of t-test show that t_ value (count) = 11,2> t_ (table) = 1,996 so that this research Ha accepted and Ho rejected that there is influence of audio-visual audio-based media to motivation student learning.Abstrak: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah terdapat pengaruh media audio visual berbasis animasi terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X semester ganjil di SMA Negeri 6 Palembang tahun pelajaran 2012/2013’’, Penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian eksperimental bentuk True Experimental design dengan Posttest-Only Control Design dengan perlakuan sebanyak tiga kali pertemuan. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah semua peserta didik kelas X SMA Negeri 6 Palembang yang terdidri dar 7 kelas tahun ajaran 2012/2013 dengan jumlah siswa 224 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik simple Random Sampling dan didapatlah dua kelas yaitu Sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 32 siswa dan kelas sebagai kelas kontrol yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data diperoleh menggunakan teknik angkeet dan observasi. Statistik yang digunakan untuk menganalisis data yaitu menngunakan uji-t dengan tingkat signifikan (? ? 0,05). Berdasarkan analisis animasi terhadap motivasi belajar siswa, dimana hasil uji-t menunjukan bahwa nilai 11,2 1,996 sehingga pada penelitian ini Ha diterima dan Ho ditolak yaitu terdapat pengaruh media audio visual berbasis animasi terhadap motivasi belajar siswa.
Copyrights © 2014