Civic-Culture : Jurnal Ilmu Pendidikan PKN dan Sosial Budaya
Vol 1 No 1 (2017): Juli 2017

Perbedaan Prestasi Belajar Siswa Yang Rajin Membaca Dan Tidak Rajin Membaca Pada Mata Pelajaran PPkn Siswa Sekolah Dasar

Indriani, Dian Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2017

Abstract

Dalam penelitian ini, digunakan jenis penelitian Kuantitatif, dengan sasaran untuk mengetahui Perbedaan Prestasi Belajar Siswa yang Rajin Membaca dan Tidak Rajin Membaca siswa kelas V. Dalam penelitian ini tidak ada perlakuan khusus terhadap objek penelitian. Populasi atau keseluruhan subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri Montor 01 Kecamatan Banyuates Kabupaten sampang tahun pelajaran 2015/2016  dengan jumlah populasi sebanyak 32 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negri 01 Montor Tahun Pelajaran 2015/2016 Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang berjumlah sebanyak 32 siswa. Untuk membuktikan diterima atau tidaknya hipotesis maka nilai t tabel di uji dengan t-tes hasil analisis pengujian hipotesis sebagai berikut. Dari hasil tersebut di peroleh t hitung = 1,813 dan perhittungan tersebut tersebut nilai t-hitung lebih kecil dari tabel taraf singnifikan 5% dengan N=32-2 (d.b=30) yaitu 2,042 sehingga menelok Hippotesis altternatif (HA) dan menerima Hipotesis nol (HO) jadi dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan yang singnifikan antara prestasi belajar siswa yang rajin membaca dan tidak rajin membaca pada siswa kelas V SDN negeri montor 01.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

CC

Publisher

Subject

Arts Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

The CIvic-Culture Journal is an Open Access Journal which means it can be accessed Freely by users or institutions at no cost, and already has ISSN number: 2579-9924 (ISSN online) and 2579-9878 (ISSN Print). Published twice a year in January and July. Published by Prodi PPKn STKIP PGRI Bangkalan. ...