Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan Kecerdasan Spiritual Siswa melalui Model Pembelajaran Terpadu Tipe Shared pada siswa kelas XI IPA Madrasah Aliyah PUI Maja Kabupaten Majalengka.Subyek penelitian yaitu siswa kelas XI IPA yang berjumlah 39 orang.Jenis penelitian adalah penelitian Experimental. Instrumen penelitian berupa perangkat pembelajaran (Silabus, RPP, LKS untuk kelas ekperimen dan kelas kontrol) dan alat pengumpul data (pretest dan posttest pada kecerdasan spiritual, angket sikap siswa dan lembar observasi guru). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Model Pembelajaran Terpadu Tipe Shared terhadap Kecerdasan Spiritual melalui Uji Independent Sample T Test diperoleh nilai 0,000<0,05 yang artinya bahwa terdapat perbedaan rata-rat skor antara kelas ekperimen dan kontrol. Dengan demikian Implementasi Model Pembelajaran Terpadu Tipe Shared dapat meningkatkan Kecerdasan Spiritual Siswa. Kata kunci: Model pembelajaran Terpadu, Shared, Kecerdasan Spiritual 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016