Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah layanan informasi cara promosi produk berpengaruh positif dalam meningkatkan kesiapan sales promotion siswa kelas XI Jurusan Pemasaran (PM1) SMKN 2 Palu. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh layanan informasi cara promosi produk dalam meningkatkan kesiapan sales promotion siswa. Subjek penelitian ini berjumlah 22 siswa.Instrumen utama dalam penelitian ini adalah angket kesiapan sales promotion. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis secara deskriptif dan inferensial. Pengujian hipotesis menggunakan teknik statistik yaitu uji t (satu ekor) pada taraf signifikan 95%. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa kesiapan sales promotion siswa sebelum mengikuti layanan informasi yaitu tidak ada siswa atau 0 % siswa yang memiliki kesiapan sales promotion sangat tinggi, 31,81% siswa memiliki kesiapan sales promotion tinggi, ada 54,54%siswa memiliki kesiapan sales promotion rendah dan 13,63% siswa yang memiliki kesiapan sales promotion sangat rendah. Sedangkan sesudah mengikuti layanan informasi cara promosi produk maka terjadi peningkatan yaitu 31,81% siswa memiliki kesiapan sales promotion sangat tinggi, 59,09% siswa memiliki kesiapan sales promotion tinggi, 9,09% siswa memiliki kesiapan sales promotion rendah dan 0% siswa yang memiliki kesiapan sales promotion sangat rendah. Hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa pemberian layanan informasi cara promosi produk ada pengaruh positif dalam meningkatkan kesiapan sales promotion siswa kelas XI Jurusan Pemasaran (PM1) SMK Negeri 2 Palu
Copyrights © 2017