Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 7 No 1 (2018): JURNAL MANAJEMEN DAN KEUANGAN

Analisis Brand Strategy pada Perguruan Tinggi Swasta Islam di Kota Medan

Efry Kurnia (UMSU)
Novi Aisha (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 May 2018

Abstract

Perguruan tinggi swasta Islam yang ada di Kota Medan merupakan perguruan tinggi yang selalu berusaha mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan berbagai model dan jenis sisitem pendidikan yang ditawarkan semakin membuat tingkat persaingan yang semakin kuat dan berbagai penerapan strategy yang dijalankan secara langsung membuat masyarakat memutuskan mana yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan yang umumnya pendidikan dengan dasar dan teknik yang berkualitas. Tujuan peneltian ini untuk mengetahui dan menganalisis brand strategy yang meliputi brand image, brand identity, religious value dan brand trust pada perguruan tinggi swasta islam yang ada di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi berganda dengan program SPSS 16.0. Menggunakan jumlah sampel 115 mahasiswa/i di beberapa perguruan tinggi swasta islam yang ada di Kota Medan sebagai responden. Sifat penelitian ini adalah deskriptif explanatory research. Hasil penelitian menunjukkan variabel brand strategy yaitu brand image, brand identity, religious value memiliki pengrauh positif dan signifikan terhadap variabel brand trust.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...