SPHOTA: Jurnal Linguistik dan Sastra
Vol 7 No 1 (2015): Sphota

THE IMPLEMENTATION OF CAROUSEL ACTIVITY IN TEACHING ENGLISH FOR SPECIFIC PURPOSE TOWARD LAW STUDENTS OF UNMAS DENPASAR

System, Administrator (Unknown)
-, Dewa Ayu Ari Wiryadi Joni (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2017

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk membantu mahasiswa hukum Unmas Denpasar berbicara bahasa Inggris melalui penerapan teknik mengajar carousel activity. Tiga puluh orang mahasiswa dipilih sebagai subjek penelitian ini. Mereka dipilih karena mereka memiliki beberapa kesulitan ketika berbicara bahasa Inggris. Penelitian menggunakan model penelitian tindakan kelas dengan dua siklus, yang masing-masing terdiri dari empat sesi. Data penelitian ini diambil dari tes lisan, angket dan catatan harian peneliti. Adapaun hasil yang diperoleh yakni keterampilan berbicara bahasa Inggris mahasiswa hukum cukup meningkat; dan sikap dan motivasi mereka terhadap pembelajaran bahasa Inggris juga cukup positif. Penelitian ini memberikan bukti mengenai pembelajaran bahasa Inggris menggunakan carousel activity. Kata kunci: carousel activity, kemampuan berbicara, mahasiswa hukum  

Copyrights © 2015