JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT
Vol 3 No 1 (2018): Vol.3. No. 1. Januari 2018

COLLABORATIVE STRATEGIC READING (CSR) FOR BETTER READING COMPREHENSION

ZAGOTO, IMPIANI (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2018

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menguji dampak strategi Collaborative Strategic Reading (CSR) terhadap pemahaman membaca siswa. Jenis penelitian ini ialah eksperimen dengan rancangan kuasi eksperimen. Data penelitian ini diperoleh malalui tes pemahaman membaca siswa semester III pendidikan bahasa inggris STKIP Nias Selatan. Data yang diperoleh dari tes tersebut dianalisis dengan menggunakan T-test. Berdasarkan hasil analisis data, ditemukan bahwa thitung lebih besar dari  ttabel. Dalam arti strategi Collaborative Strategic Reading (CSR) memiliki dampak terhadap pemahaman membaca mahasiswa. Strategy tersebut sangat membantu siswa dalam menentukan ide pokok dan menarik kesimpulan dari sebuah text yang dibaca.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ED

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Education and Development merupakan publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, baik sosial, budaya dan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi di Perguruan Tinggi. Jurnal Education and development mewadahi hasil pemikiran dan ...