TAZKIR: Jurnal Penelitian Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman
Vol 1, No 1 (2015): 12 Articles, Pages 1-232

AN ANALYSIS OF FOOD AND BEVERAGE ADVERTISEMENT WORDS ON INDONESIAN TELLY

SARAGIH, ZAINUDDIN (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2015

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penggunaan tata bahasa dan makna pada kata-kata berbahasa Inggris yang digunakan dalam iklan yang ada di Televisi Indonesia, yakni Antv, MNC TV, Trans 7, SCTV, RCTI, and Indosiar. Program acara televisi tersebut yang dijadikan sumber penelitian adalah program yang siar pada pukul 19:30 to 20.48 Wib. Sebanyak  15 kata-kata iklan makanan dan 18 kata-kata iklan lainnya yang dijadikan unit analisis dari penelitian ini. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dimana data dikumpulkan melalui kata-kata, prase, dan gambar-gambar. Data dianalisis dengan menggunakan content based analysis dan pendekatan linguistik. Dari hasil penelitian, ditemukan bahwasanya terdapat banyak kesalahan dalam iklan berbahasa Inggris yang dipakai dalam iklan televisi di Indonesia

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

TZ

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

TAZKIR: Jurnal Penelitian ilmu-ilmu sosial dan keislaman published in 2015 with P-ISSN: 2442-7004, and E-ISSN: 2460-609X is A peer-reviewed journal that is published by the LPPM IAIN Padangsidimpuan, North Sumatera, Indonesia. The journal an effort to provide forums for academicians and researchers ...